Air Terjun “Dwi Warna” Sibolangit yang Memikat Mata

Air Terjun “Dwi Warna” Sibolangit yang Memikat Mata


Sibolangit merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Indonesia. Berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karo. Apabila membicarakan Sumatera Utara pastikan anda akan teringat dengan danau Toba, namun sebenarnya selain wisata danau tersebut ada banyak sekali lokasi yang bisa anda kunjungi ketika berada di Sumatera Utara.


Air Terjun “Dwi Warna” Sibolangit

Sibolangit memiliki udara yang sejuk sekali karena tofografinya yang berbukit-bukit dan memiliki pemandangan indah. Kawasan ini menjadi paling favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Medan. Ada banyak sekali wisata di Sibolangit, beberapa diantaranya adalah Wisata Air Terjun Dwi Warna, Pemandian Sembahe, Cagar Alam Sibolangit, Camping Ground dan hill Park Green Hill. Pesona Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Pesona Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Air terjun dua warna tersebut memiliki air yang berwarna biru dan putih dengan lokasi yang bersebelahan. Dimana untuk air dengan warna biru lebih dingin dibandingkan dengan air terjun yang berwarna putih. Ketinggian air terjun dua warna ini mencapai 100 meter, dan bersumber langsung dari Gunung Sibayak.

Air Terjun “Dwi Warna” Sibolangit

Air yang jatuh tersebut di tampung di sebuah danau kecil, sehingga anda bisa bermain air di sekitar air terjun tersebut dengan sangat segar sekali. diantara air terjun yang berwarna biru dan putih tersebut ada air terjun kecil. Karena terbentuk dari letusan gunung Sibayak maka air yang anda mengandung belerang, meskipun demikian bau yang ada sama sekali tidak tercium belerang. Sehingga tidak dianjurkan jika anda ingin meminum air tersebut. Perjalanan Menuju Air Terjun Dwi Warna

Perjalanan Menuju Air Terjun Dwi Warna

Untuk menuju air terjun tersebut anda harus sampai terlebih dahulu di Bumi Perkemahan Sibolangit. Kemudian memulai perjalanan dengan memasuki jalan setapak secara berjalan kaki mengikuti aliran air dalam pipa. Setelah melewati jalur pipa, jalan akan mulai sedikit menanjak ke atas dengan kemiringan sedang amun cukup panjang hingga mencapai salah satu punggung Gunung Sibayak.

Air Terjun “Dwi Warna” Sibolangit

Setelah melakukan perjalan di dalam hutan tropis tersebut anda akan turun menuju ke arah sungai. Dimana wisatawan harus menyeberangi sungai tersebut, dan kemudian akan ada jalan menanjak lagi. Perjalanan akan berlangsung sekitar 15 hingga 20 menit dan kemudian akan tiba di persimpangan. Di persimpangan tersebut akan ada penunjuk yang dipasang dengan tulisan “Air terjuan 2 Warna, 20 Menit”. Jika anda tidak ingin tersesat ketika menuju air terjun tersebut, anda bisa menggunakan pemandu wisata yang ada di lokasi tersebut.

Meksipun perjalanan yang ada lumayan lama dan agak melelahkan, semua itu akan terbayar dengan melihat air terjun indah dan terlihat sangat segar sekali. apalagi gemercik suara air yang ada serta percikan air yang mengenai tubuh anda pasti akan membuat anda tidak sabar untuk menikmati air terjun dua warna tersebut.

Blog, Updated at: 06.34

0 comments:

Posting Komentar