Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Majalengka

Kabupaten Majalengka merupakan sebuah kabupaten yang termasuk dalam wilayah Jawa Barat dan beribukota di Majalengka. Kabupaten Majalengka berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu, Kuningan, Cirebon, Ciamis, Tasikmalaya dan Kabupaten Sumedang. Kabupaten Majalengka punya alam yang begitu mempesona.

Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Majalengka

Memang, sebagian dari tempat wisata di Majalengka ini masih tersembunyi dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Bagi anda yang dari luar Majalengka, bisa berkunjung ke Majalengka dan mengunjungi tempat wisata alam yang masih asri di daerah Majalengka, Jawa Barat.

1. Kebun Teh Cipasung

Objek wisata Kebun Teh Cipasung ini merupakan perkebunan teh yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan asri. Suasana perkebunan teh memang selalu memberikan kesan yang hijau dan bisa menenangkan hati.

Kebun Teh Cipasung

2. Curug Muara Jaya

Tempat Wisata Curug Muara Jaya terletak di Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Berjarak sekitar 20 km dari Kota Majalengka. Curug Muara Jaya menawarkan keindahan alam yang berupa air terjun /(curug) dengan ketinggigian sekitar 73 meter. Di siini juga seringkali diadakan upacara adat yaitu upacara pareresan yang biasa dilakukan ketika panen raya. Untuk memasuki kawasan wisata Curug Muara Jaya cukup, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 4000 rupiah.

Tempat Wisata Curug Muara Jaya

3. Curug Sawer

Seperti halnya Curug Muara Jaya, tempat wisata Curug Sawer ini juga berupa air terjun yang berada di Desa Argalingga Kecamatan Argapura Majalengka. Curug Sawer ini sangat potensial bila dikembangkan sebagai tempat wisata karena mempunyai keindahan alam serta kondisi air yang masih jernih dan belum banyak terkontaminasi oleh kotoran sungai.

Curug Sawer

4. Pendakian Gunung Ciremai

Wisata Majalengka yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan suka dengan tantangan.Untuk mencapai Gunung Ciremai, Anda harus melakukan pendakian. Gunung Ciremai secara administratif termasuk dalam 3 wilayah, yakni wilayah Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kuningan. Ketinggian Gunung Ciremai sekitar 3.078 mdpl. Wilayah di sekitar Gunung Ciremai sekarang ini dikelola oleh Taman Nasional Gunung Ciremai. Untuk bisa mendaki Gunung Ciremai, anda dikenakan biaya 6500 Rupiah per orang. Sebaiknya dalam melakukan pendakian, ada pendamping orang yang terbiasa mendaki Gunung Ciremai, dan mengetahui medan pendakian Gunung Ciremai ini.

Pendakian Gunung Ciremai

Blog, Updated at: 08.45

0 comments:

Posting Komentar